Info KulinerPagaruyung Kampung Madras, nama baru dari Kampung Keling. Sejak puluhan tahun lalu sampai sekarang ramai dikunjungi orang.

Kalau sudah sampai di Pagaruyung, barulah kita tahu bahwa menu makanannya tidak semua merupakan masakan India. Begitu pula penjualnya tidak semuanya orang India. Menu yang tersedia antara lain: Sate Padang, nasi goreng kampung dan spesial, nasi briani India, mie Aceh, roti cane, Chinesse food, kerang rebus, mie sop, nasi gurih lontong malam, martabak telur bebek, dan masih banyak lagi menu yang dapat anda nikmati disini.

Banyaknya tawaran pilihan makanan untuk bersantap semakin bingung harus pilih yang mana. Rasa-rasanya semuanya ingin dicicipi satu persatu. Lidah dan nafsu kalau dituruti mau saja. Biarlah dibilang orang rakus dan congok yang penting puas bisa mencicipi kuliner khas Kota Medan, Pagaruyung.

Pagaruyung, Aneka Kuliner Buat Kamu yang Traveling ke Medan
Suasana Jalan Pagaruyung saat malam hari (sv)

Tidak perlu repot-repot jalan dari ujung ke ujung untuk memilih menu. Duduk di bangku mana saja bisa memilih menu apa saja. Tetapi, kalau mau melihat pilihan makanan-minuman boleh-boleh saja. Menyusuri jalan Pagaruyung, dari ujung ke ujung semuanya menjual aneka makanan dan minuman yang bisa menggugah rasa lapar Anda.

Kalau baru pertama ke Pagaruyung Kampung Keling. Akan sulit untuk dapat membedakan martabak telur khas Aceh buatan orang Aceh dengan martabak telur khas India buatan orang India.

Walaupun keduanya sama-sama menggunakan bahan telur ayam atau telur bebek. Kalau orang Medan yang tukang makan mungkin sudah paham, mana martabak telur buatan orang India, mana martabak telur buatan orang Aceh.

Di Pagaruyung, kalau malam biasa, bukan malam Sabtu atau Malam Minggu masih mudah mendapatkan tempat duduk. Namun lain halnya apabila malam Minggu, ramai sekali orang. Sebagian besar yang makan di Pagaruyung adalah pelancong.

Orang Medan sendiri mungkin tidak sering ke Kampung Madras dan menganggap harga makanan di Pagaruyung sedikit lebih mahal daripada tempat lain.

 

Namun permasalahan harga yang tipis itu akan sebanding dengan pengalaman baru yang Anda rasakan. Jadi gimana? saat traveling ke Medan jangan lupa ya untuk mampir ketempat ini. (sv)

SHARE